Keberagaman Di Sekolah

180922-223946-301-5ba66039ab12ae4b7360d4e3.jpg

Kegiatan yang menjunjung tinggi kebinekaan dapat kita lihat setiap Jumat pertama. Pada bulan Agustus tepatnya Jumat pertama pada tanggal 3 dan 7 September 2018 peserta didik yang beragama Katolik mengikuti Misa Jumat Pertama di Gereja St. Yosep.

Sementara peserta didik beragam Kristen Protestan bertempat di aula dengan acara kebaktian bersama guru pendampaing Bapak Suratman, Ibu Herlina Hutapea, Bapak Teguh Hadi Chriswanto dan Ibu Magdalena Hotmaida Manalu. Peserta didik yang beragam Islam di ruang seni musik mengadakan bina rohani bersama bapak ibu guru karyawan karyawati yaitu Wina Widiati, Rivianto, Bagus, Adi Nugroho, dll. Begitu pula yang beragama Hindu di kelas dengan bimbingan guru Ibu Nyoman Yati Ningrum dan Bapak I Gde Alit Pujawan.

Bagaimana dengan yang beragama Buddha? Ada dua tempat pelaksanaan kegiatan ini, pertama yang biasa ke Vihara Maitreya Duta dilaksanakan di ruang rapat, sementara yang biasa ke Wihara Dharmakirti mereka mengadakan kegiatan langsung di Wihara Dharmakirti yang kebetulan dekat dengan SMPK Frater Xaverius 1 Palembang. Untuk pendamping anak-anak yang beragama  Buddha yaitu Bapak Effendi Rusli.

Pengaturan jadwal seluruh kegiatan bina iman di SMPK Frater Xaverius 1 Palembang dipercayakan oleh Bapak Didakus Maria Siswinardi. Harapan dilaksanakan kegiatan bina iman seluruh agama secara khusus untuk memupuk iman masing-masing peserta didik serta secara umum menunjukkan keberagamaan dan kemajemukan di SMPK Frater Xaverius 1 Palembang.